Artikel

Artikel

Pengharapan yang Indah

Posted 29/09/2014 | 12:09

"Kristus ada di dalam kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan." (Kolose 1:27, Tl.) 

Setiap orang memiliki pengharapannya sendiri. Pedagang mengharapkan untung banyak, pegawai atau karyawan mengharapkan naik pangkat atau kedudukan, seorang petani ia mengharapkan panen raya, seorang pelajar ia mengharapkan nilai tertinggi, sepasang suami istri mengharapkan rumah tangga yang harmonis, sebagai orang tua kita mengharapkan anak-anak kita sukses, sebagai orang muda kita mengharapkan menjadi pengusaha yang sukses. Masing-masing orang memiliki pengharapan yang berbeda-beda.

Namun semua pengharapan ini belum tentu tercapai dan kalau pun tercapai juga belum tentu bisa memuaskan hati. Setelah kaya hatinya belum tentu puas. Sebaliknya Pengkhotbah 5:11 berkata, "Kekenyangan orang kaya sekali-kali tidak membiarkan ia tidur, cemas atas untung rugi menambah kegelisahan dengan sia-sia." Setelah mati juga kita tidak bisa membawa sepeser uang pun. Setelah naik pangkat karir meningkat ia juga merasa nyaman, semakin tinggi kedudukan kita semakin banyak urusan semakin banyak kecemasan. Sungguh benar firman Tuhan di dalam Mazmur 49:17-18 mengatakan bahwa kekayaan dan kemuliaan orang kaya, sebab pada waktu matinya semuanya itu tidak akan dibawanya serta, kemuliaannya tidak akan turun mengikuti dia.

Teman-teman yang terkasih, namun yang Allah berikan kepada manusia di dalam Kristus Yesus adalah penghiburan yang abadi dan pengharapan yang baik. Penghiburan yang diberikan dunia kepada manusia bersifat sementara, semu dan mudah sirna. Tetapi penghiburan dan pengharapan yang Allah berikan di dalam Kristus kepada manusia bersifat kekal. Kristus ada di tengah-tengah kamu atau di dalam kamu. Kristus adalah pengharapan akan kemuliaan. Kristus mati tersalib merampungkan penebusan pada hari ketiga bangkit dari kematian naik ke surga untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya. Allah memberi manusia adalah pengharapan yang kekal dan yang kaya. 1 Petrus 1:4 berkata, "Warisan yang kita terima adalah warisan yang tidak dapat binasa yang tidak dapat cemar dan tidak dapat layu yang tersimpan di surga bagi kamu." Sesungguhnya warisan ini adalah Kristus itu sendiri. Kalau Anda memiliki Kristus anda memiliki ini semua. Dunia hanya memberi manusia satu pengharapan yang semu dan yang kosong.Tetapi di dalam Kristus, Allah memberikan kepada kita hidup yang kekal yang sesuai dengan pengharapan kita. Semoga kita semua bisa menerima pengharapan yang indah ini.

Sumber: Yayasan Perpustakaan Injil, "Pengharapan yang Indah."


Fitur komentar ditutup.